Kamis, 01 Maret 2012

Penobatan Putra Putri Batik Pantura 2012

Selamat Wakhidin-Balqis Raih Anugerah, Dapat Motor



Muhammad Wakhidin dan Balqis Safira, Sabtu malam (28/1) meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Anugerah Putra-Putri Batik Pantura 2012 pada serangkaian acara Kajen Spekta warisan Budaya, From Kajen to Visit Central Java 2013, di pelataran Pendapa Bupati.

Wakhidin, mahasiswa STAIN Pekalongan dan Balqis, Siswa SMA Negeri 4 Pekalongan itu mampu tampil menarik dihadapan juri yang didatangkan dari Jakarta yakni anggota DPR RI Hakam Naja dan praktisi Universitas Diponegoro Semarang Ibu Ani serta Sekda Kabupaten Pekalongan Ir Susiyanto, juga GM area Pekalongan Dafam Hotel Didik M Adi.

Di panggung spektakuler yang dihadiri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah itu, keduanya tampil maksimal serta dinilai mampu menjawab pertanyaan secara baik serta tepat dalam waktu 50 detik.
Kemenangan keduanya ditandai dengan puncak acara yakni peluncuran kembang api yang membuat suasana menjadi haru dikalangan finalis, karena hari penerimaan anugerah telah dilangsungkan.

Selama perjalanan satu bulan menjadi finalis, 15 putra dan 15 putri mengikuti serangkaian kegiatan yang diagendakan oleh penyelenggara, baik Suara Merdeka maupun Pemkab Pekalongan, yakni road show Semarang, kampanye Visit Jawa Tengah 2013 serta karantina.

Runner up pada ajang bergengsi tingkat Karisidenan Pekalongan itu diraih oleh Tri Sutrisno dari Kedungwuni lulusan SMK Gondang dan Tri Inggah Wijayanti siswa SMA Negeri 2 Pekalongan.
Untuk peraih anugerah yakni Wakhidin-Balqis Safira keduanya menerima hadiah sepeda motor persembahan Bank Jateng Pekalongan. Sedangkan runner up menerima hadiah TV LCD 32 inc.

Sementara untuk juara kategori masing-masing Anugerah Suara Pantura yakni Angelica Rona dan Vinsens meraih kulkas, Anugerah persahabatan Ana Munilla-Nasrudi menerima mesin cuci. Kemudian kategori favorit Muvendra-Novia, kostum Desi Arsita - Zahrul Az'har Al-Sany masing-masing mendapatkan TV LCD 22 inc.

Bupati Pekalongan Drs H Amat Antono MM mengatakan, pergelaran akbar spektakuler Anugerah Puta-Putri Batik Pantura telah selesai dilaksanakan dan telah didapatkan penerima anugerah. "Acara ini sudah selesai dan terpilih peraih anugerah serta juara lainnya, jadi tinggal menunggu kegiatan selanjutnya dan acara ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Pekalongan," ungkap dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar